Breaking News

maritim

Di Surabaya, Jokowi Perintahkan Terorisme Dibongkar Sampai ke Akar

peace     17.04    

ilustrasi
ACDI -- Tiga gereja di Surabaya menjadi sasaran pengeboman. Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk mengusut jarngan sampai ke akar-akarnya.

"Tadi saya sudah perintahkan kepada Kapolri untuk mengusut tuntas jaringan-jaringan pelaku, dan saya perintahkan untuk membongkar jaringan itu sampai ke akar-akarnya," kata Jokowi di lokasi, Rumah Sakit Bhayangkara, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018).

Jokowi mengajak segenap warga untuk bersama-sama memerangi terorisme. Jokowi menyebut pengeboman ini sebagai tindakan biadab.

"Ini adalah kejahatan terhadap kemanusiaan dan tidak ada kaitannya dengan agama apapun. Semua ajaran agama menolak terorisme, apapun alasannya," kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan duka cita untuk para korban pengeboman ini. "Tak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita kita semuanya atas jatuhnya korban akibat serangan bom bunuh diri di Surabaya ini," kata Jokowi.

Ledakan bom pagi ini terjadi di Gereja Katolik Santa Maria Tak bercela di Jalan Ngagel Madya Utara, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Surabaya di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jl Arjuna.

More

0 komentar :

Terbaru

Defense

BCAS

Local

TSCFWA

Regional

Global

© 2011-2014 ACDI. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.