Breaking News

maritim

Suasana Penyerahan Jabatan Komandan Kapal Selam

peace     22.37    

ACDI -- Kapal selam merupakan salah satu unsur alat utama sistem persenjataan (Alutsista) di jajaran TNI AL. Seperti apa kehidupan dan suasana kehidupan di kapal selam tentu belum banyak yang mengetahuinya.

Kepala Dinas Penerangan Koarmatim Letkol Laut (KH) Suratno dalam keterangan persnya melaporkan sekilas dan proses pergantian jabatan Komandan KRI Nagapasa, yaitu salah satu kapal selam milik kebanggaan Indonesia khususnya kebanggaan TNI AL.

Menurut Suratno, Komandan Satuan Kapal Selam (Satsel) Koarmatim Kolonel Laut (P) Iwa Kartiwa menerima penyerahan jabatan Komandan KRI Nagapasa – 403 dari Letkol Laut (P) Harry Setyawan di Dermaga Dok Lewang, Ujung, Koarmatim, Surabaya, Jumat (2/2/2018).

Dansatsel Koarmatim dalam amanatnya menyampaikan, pergantian jabatan Komandan KRI merupakan hal yang wajar di dalam suatu organisasi untuk pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran yang merupakan bagian dari rangkaian pembinaan personel di lingkungan TNI AL.

Tugas TNI AL, khusunya Armada Republik Indonesia di masa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus, apalagi dikaitkan dengan telah tumbuhnya kesadaran para pemimpin bangsa akan pentingnya pembangunan sektor kelautan bagi kejayaan bangsa dan negara Indonesia. Untuk itu, semua Alutsista dituntut setiap saat hadir di laut guna menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan wilayah perairan Yurisdiksi Nasional.


More

0 komentar :

Terbaru

Defense

BCAS

Local

TSCFWA

Regional

Global

© 2011-2014 ACDI. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.