Breaking News

maritim

Prospek SMK Maritim

peace     12.08    

Kepala UPTD Akademi Maritim Kalimantan Kelly G Girsang mengatakan, negara-negara di Eropa dan Amerika mulai melirik bidang kemaritiman di Indonesia. Pasalnya, masyarakat Eropa dan Amerika sudah mulai jenuh dengan pekerjaan yang berhubungan dengan kelautan.

Alasan kejenuhan tersebut karena penghasilan di laut dengan darat tidak ada bedanya. Dengan adanya kejenuhan dari Eropa dan Amerika tersebut, menjadi peluang kemaritiman di Indonesia. "Termasuk peluang bidang kemaritiman di Kaltim sangat besar untuk bekerja, baik untuk skala nasional atau internasional," kata Kelly kepada wartawan, belum lama ini.

Untuk wilayah Asia, Eropa melirik Indonesia dan Filipina. Alasan mereka adalah lebih tertarik merekrut tenaga kelautan dari Indonesia dan Filipina. Karena dua negara ini memiliki karakter lembut, kalem serta tidak temperamental. Peluang lulusan Akademi Maritim tersebut sangat besar untuk langsung mendapatkan pekerjaan yang diharapkan, sebab di Kalimantan ini saja masih banyak kekurangan tenaga profesional di bidang kelautan. "Mereka lebih menyukai bangsa kita yang tidak arogan dan tidak menuntut sesuatu yang berlebihan," kata Kelly.

Kelly optimistis, meski hanya berijazah D3, namun para lulusannya tak akan mengecewakan, sebab selama mereka belajar, bukan hanya duduk di bangku sekolah saja, namun lebih banyak praktik dan terjun ke lapangan.

0 komentar :

Military

African News

Proud

World Affairs

Others

Technology

© 2011-2014 ACDI. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.