Breaking News

maritim

RI Akan Membuat Kapal Induk

peace     20.30    

Pemerintah mengalokasikan dana Rp70 miliar bagi pengadaan kapal induk kecil selama 2009 untuk memperkuat armada Badan Koordinator Keamanan Laut (Bakorkamla) dalam melakukan penjagaan dan pengawasan wilayah serta kedaulatan wilayah NKRI.

"Kapal-kapal tersebut akan diproduksi di galangan kapal dalam negeri dengan local content yang relatif tinggi," kata Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Bakorkamla, Laksamana Madya TNI Budhi Hardjo, seusai membuka seminar bertema Pengelolaan dan Pemahaman Perjanjian Perbatasan Wilayah Laut Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di Jakarta kemarin.

Menurut dia, kendati telah mengalokasikan dana Rp70 miliar tersebut, pemerintah tidak menutup peluang bagi negara lain untuk memberikan bantuan atau kerja sama. Hingga saat ini ada sekitar empat negara yang telah menawarkan bantuan untuk pengadaan kapal-kapal tersebut, antara lain Australia.

1 komentar :

  1. kalo bs desainnya di tinjau ulang.karena saya rasa desain ini sangat dipaksakan dan lebih mirip tanker yang di modif menjadi carier dan terlalu boros tempat..bagian depannya lebih baik jangan dibuat lancip dan di ratakan dengan dek landing agar mampu membawa lebih banyak heli. sedangkan bagian belakang dan sampingnya dibuat elevator untuk logstik.sedangkan bagian belakannya di buat pintu masuk untuk hovercraft.sedangkan diameternya agar di tambahkan sehingga kiri kanan landing dek mampe terisi heli sehingga tidak ada tempat yang tdk terpakai.selai itu juga harus dilengkapi persenjataan untuk menangkal rudal seperti automatic turret untuk kanan kirinya.dan rudal

    BalasHapus

Terbaru

Defense

BCAS

Local

TSCFWA

Regional

Global

© 2011-2014 ACDI. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.