Breaking News

maritim

Indonesia Harus Punya Kapal Induk

peace     21.08    


Kekuatan angkatan laut Indonesia saat ini masih belum seimbang dengan luasnya wilayah yang harus dilindungi. Karena itu, untuk menyeimbangkan kekuatan tersebut, setidaknya Indonesia perlu memiliki peralatan perang yang mumpuni.

"Setidaknya Indonesia memerlukan satu kapal induk yang dilengkapi dengan kapal perang," kata anggota Komisi I DPR, Yuddy Chrisnandi di Gedung DPR, Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (5/2/2008).

Menurut Yuddy, dengan memiliki kapal induk, tentu hal tersebut akan mempunyai dampak kepada pertahanan laut di Indonesia.

Namun demikian Yuddy pun mengakui jika hal tersebut harus diperhitungkan dengan potensi pendapatan nasional untuk membangun angkatan militer. Selain persoalan dana, perlu juga dilihat berapa persentase antara jumlah populasi masyarakat dengan angkatan militer di Indonesia.

"Di Indonesia baru 0,2 persen dari total penduduk. Sedangkan di negara lain, ada hingga satu sampai dua persen," tandas politisi muda Partai Golkar ini.

2 komentar :

  1. Berantas dulu korupsi yg terjadi hampir disemua sektor.... pasti uangnya cukup utk memodernisasi dan memperkuat angkatan perang kita.

    BalasHapus
  2. saya sangat setuju sekali negara kita indonesia mempunyai kapal induk helicopter minimal 5 biji dan kapal induk pesawat jet tempur minimal 2 biji
    menurut saya sebenarnya kita mampu tinggal pemerintah aja. ok ya pasti bisa dan yakin indonesia aman makmur karena negara lain tidak bakal berani mengusik kita otomatis ekonomi indonesia maju.

    BalasHapus

Terbaru

Defense

BCAS

Local

TSCFWA

Regional

Global

© 2011-2014 ACDI. Designed by Bloggertheme9. Powered by Blogger.